in

HMI Cabang Malang Tolak Achmad Baidlowi di Bumi Arema

HISTORIA HMI, MALANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang menyatakan menolak kehadiran Anggota Panja Omnibus Law Cipta Kerja Badan Legislasi (Baleg) DPR RI di Bumi Arema.

“Kami Pengurus HMI Cabang Malang beserta institusi HMI di lingkup Cabang Malang menyatakan Menolak kehadiran Bapak Achmad Baidowi selaku Anggota Panja Omnibus Law Cipta Kerja Baleg DPR RI”, ujar Ketua Umum HMI Cabang Malang, Sutriyadi dalam keterangan pers di Malang, Rabu (21/10).

Sutriyadi menyampaikan sikap HMI merupakan bentuk perlawanan atas pengesahan RUU Ciptaker oleh DPR pada 5 Oktober 2020.

Menurutnya, HMI Cabang Malang telah berkomitmen sejak awal untuk mendesak pemerintah untuk mencabut UU Ciptaker yang telah disahkan.

“UU Ciptaker adalah bentuk perlawanan pemerintah dan DPR kepada Rakyat. Dengan UU ini sama sekali tidak berpihak kepada kepentingan rakyat melainkan oligarki dan kapitalis”, tegasnya.

Sutriyadi mengatakan bahwa saat ini berbagai upaya dilakukan untuk menghentikan penolakan atas UU Ciptaker yang diselimuti oleh program-program kepemudaan.

“Skema pengkondisian OKP itu ada. Oleh karena itu kami menolak segala pengkondisian dalam meredam masa aksi menolak Omnibus Law. Rakyat sudah tidak mudah dibodohkan”, katanya.

Achmad Baidowi dikabarkan akan menghadiri acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang di gelar Korps HMI-Wati (Kohati) Malang pada 22 Oktober 2020 bertempat di Hotel Pelangi Malang (Red)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by historiahmi

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Kenapa Istana Di Demo?, Bukankah Kau dan Aku

Sosialisasi 4 Pilar, Kohati Malang Gelar Dialog dengan Achmad Baidowi