in

Sosialisasi 4 Pilar, Kohati Malang Gelar Dialog dengan Achmad Baidowi

HISTORIA HMI, MALANG – Korps HMI Wati (Kohati) Malang menggelar serangkaian acara dalam rangka Milad Kohati ke-54, salah satunya adalah Seminar Kebangsaan di Hotel Pelangi Kota Malang, Kamis (22/10/2020) yang juga dihadiri anggota MPR RI yang juga Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Achmad Baidowi.

Dalam acara bertemakan “Peran Kohati dalam Penguatan Ideologi Pancasila” ini, Ketua Umum Kohati Malang Esha NF mengucapkan terimakasih atas kehadiran Baidowi sebagai pemateri dalam acara diskusi ini. Menurutnya, kehadiran Baidowi bisa memberikan gambaran tentang kondisi kebangsaan terkini, sekaligus menjelaskan tentang kontraversi UU Cipta Kerja dari sudut pandang DPR RI.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kanda Achmad Baidowi, dalam acara yang merupakan salah satu rangkaian Milad Kohati ke-54 di Kota Malang,” kata Esha kepada media.

Eshan berharap seluruh kader HMI Wati ikut berperan aktif dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara. Indonesia menurutnya adalah negara plural yang harus tetap dijaga keutuhannya dengan nilai-nilai Pancasila untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

“Saatnya perempuan ikut mengambil peran dalam menyelesaikan persoalan bangsa ini. Rasa nasionalis dan islamis harus tetap dijunjung tinggi oleh seluruh kader HMI Wati,” jelas Esha.

Sementara itu Baidowi dalam paparannya menyampaikan bahwa HMI mempunyai sejarah panjang yang ikut mewarnai perjalanan sejarah Indonesia, khususnya pada masa pasca kemerdekaan. Banyak alumni HMI yang menjadi tokoh bangsa yang ikut merajut kebhinekaan, mempelopori pemikiran moderat dan menjaga pluralitas.

“Pola kaderisasi di HMI membuat organisasi yang didirikan oleh Pak Lafran Pane pada 1947 silam ini mampu ikut mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Sejak berdiri, HMI berjuang mengamalkan ajaran Islam dalam bingkai Keindonesiaan,” kata politisi asal Madura ini (red).

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by historiahmi

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

HMI Cabang Malang Tolak Achmad Baidlowi di Bumi Arema

LEPPAMI HMI Peringati Hari Sumpah Pemuda di atas Bagang